Densus Tembak Mati Seorang Terduga Teroris di Makassar

Garis polisi dan aparat berjaga di lokasi bom bunuh diri dekat Gereja Katedral Makassar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irfan

VIVA – Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati seorang terduga teroris di Jalan Malengkeri, Kota Makassar, Kamis, 15 April 2021.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan membenarkan penembakan itu. Dia menyebutkan, yang ditembak mati itu berinisial MT, diduga kuat jaringan Villa Mutiara serta erat kaitannya dengan kejadian peledakan bom bunuh diri di halaman depan Gereja Katedral Makassar belum lama ini.

“Mayatnya sekarang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” ujar Zulpan kepada VIVA, Kamis, 15 April 2021.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Dia menyampaikan, tim Densus terpaksa menembak mati MT karena berusaha melakukan perlawanan kepada petugas dengan cara membabi buta.

Zulpan mengatakan, saat petugas hendak melakukan pemeriksaan dan ingin menginterogasi, MT lalu menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam panjang yang dianggap mengancam nyawa petugas. “Sehingga terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan,” katanya.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah

Sejak insiden peledakan bom bunuh diri di gerbang halaman depan Gereja Katedral Makassar pada 28 Februari 2021 lalu, personel Densus masih terus wara-wiri di Sulawesi Selatan dengan menyisir sejumlah daerah dan memburu anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah.
 

Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024