Pangdam Siliwangi Kirim Bantuan Rp100 Juta kntuk Korban Bencana NTT

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai Rp100 juta untuk para korban bencana alam di NTT dalam konferensi pers di kantor YDSP, Kota Bandung, Kamis, 15 April 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi mengirimkan bantuan uang tunai Rp100 juta untuk korban bencana alam banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Uang tunai itu diproyeksikan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para korban terdampak yang masih mengungsi.

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjend TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, bantuan uang tunai bersumber dari komunitas Tinghoa Peduli. Dia menilai, bantuan tunai dari luar pulau sangat efektif agar menyesuaikan dengan kebutuhan logistik dan makanan bagi para korban.

"Alhamdulilah bisa membantu pemerintah. Tujuannya membantu masyarakat terdampak di sana, langsung dikirim ke sana," ujar Nugroho di gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Kota Bandung, Kamis, 15 April 2021.

Badan Geologi: Jumlah Gempa Embusan Gunung Ile Lewotolok Meningkat

Tokoh Komunitas Tionghoa Peduli, Djoni Toat, meyakini bahwa bantuan uang tunai itu akan efektif untuk mengantisipasi penghamburan dibandingkan bantuan berupa logistik atau makanan.

"Kita beri bantuan kepada masyarakat NTT yang kena musibah, bentuk donasi sebanyak Rp100 juta. Mudah-mudahan meringankan beban masyarakat di NTT. Saya melihat kalau logistik agak kesulitan dalam pengirimannya, kita percayakan menyalurkannya," katanya.

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf
Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT

Gunung Ile Lewotolok Erupsi Setinggi 900 Meter, Menurut Pos Pengamatan

Pos Pengamatan Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, NTT, melaporkan gunung tersebut mengalami erupsi setinggi 900 meter di atas puncak gunung tersebut.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024