Dubes RI Belum Dapat Data Jozeph Paul Zhang Lepas Status WNI

Jozeph Paul Zhang.
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jozeph Paul Zhang, yang dilaporkan atas kasus penistaan agama disebut sudah melepas status kewarganegaraan Indonesia. Terkait informasi tersebut, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno mengatakan, pihaknya belum mendapatkan data tersebut.

Daftar Negara Pengimpor Utama Minyak dan Gas Rusia

Menurut Arif, aturan di Jerman jika ada warga negara asing yang ingin menjadi warga negara Jerman apapun alasannya, baik karena pernikahan, pekerjaan, ikut orang tua, pengungsi atau suaka politik, biasanya secara hukum yang berlaku di Jerman, pemerintah Jerman akan memberikan informasi langsung.

"Tidak nunggu per kuartal, mereka akan mengembalikan paspor (Indonesianya) pada kami. Sampai saat ini tidak ada data yang masuk pada kami yang bersangkutan jadi warga Jerman atau warga negara lain di Uni Eropa," katanya, Selasa, 20 April 2021.

Benci yang Mendalam, 5 Alasan Hitler Ingin Memusnahkan Umat Yahudi

Saat ini, kata Arif, pihak KBRI masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Salah satunya dnegan menelusuri berbagai komunitas yang ada di Jerman.

"Kami juga ingin tahu dimana keberadaannya, sekaligus memonitor dengan berbagai pihak terkait keimigrasian dan pemerintah Jerman, bila ia memang telah menjadi warga negara Jerman," katanya.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Diketahui, Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama karena mengaku nabi ke-26 saat menggelar zoom meeting berdiskusi dengan rekannya terkait ‘Puasa Lalim Islam’, dan diunggah ke akun YouTube Joseph Paul Zhang pada Kamis, 15 April 2021.

Paul Zhang mengatakan dari dulu kalau bulan puasa itu adalah bulan yang paling tidak nyaman, apalagi kalau sudah dekat-dekat dengan Lebaran Hari Raya Idul Fitri. “Dum dum breng, sarimin pergi ke pasar. Itu udah paling mengerikan, horor banget,” kata Paul Zhang dikutip dari YouTube pada Minggu, 18 April 2021.

Kemudian, teman-teman Paul Zhang hanya tertawa dan tidak mau ikutan karena takut dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Namun, Paul Zhang mengaku sudah buat sayembara menantang siapa saja yang berani melaporkannya ke polisi akan diberi hadiah berupa uang.

Yang bisa laporin gue ke polisi penistaan agama, nih gue nih nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabulullah. Kalau anda bisa bikin laporan polisinya atas penistaan agama, gua kasih 1 laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan. Supaya jangan bilang gue ngibul jadi Rp 5 juta. Kemarin kan 3, sekarang gw kasih 5 nih di wilayah Polres yang berbeda. Gua kasih 1 laporan Rp 1 juta, 5 laporan Rp 5 juta,” jelas dia.

Baca juga: Jozeph Paul Zhang yang Ngaku Nabi Ke-26 Muncul, Sentil Kapolri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya