BMKG: Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang di Sumatera Utara

Ilustrasi hujan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan badai petir di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan, Kamis, disebutkan bahwa potensi hujan disertai angin kencang tersebut dapat terjadi di wilayah lereng timur, pegunungan, lereng barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor.

Secara umum cuaca di Sumut pada siang hari berawan dan terjadi hujan ringan di sebagian Lereng Timur, Pegunungan, Lereng Barat dan sekitarnya. Sore hingga malam hari berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat di sertai petir di seluruh Wilayah Sumatera Utara, sementara dini hari umumnya berawan dan terjadi hujan ringan hingga sedang di Pantai Barat dan sekitarnya.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Sementara suhu udara 24.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen, angin berhembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias masuk dalam kategori sedang yang dapat mencapai 1.25 - 2.5 meter. (ant)

Ketiga pelaku penyeludupan sabu di Bandara Kualanamu saat diamankan petugas kepolisian.(istimewa/VIVA)

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Tiga wanita diduga menyeludupkan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 19 kilogram berhasil digagalkan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024