PTM Tahap Dua di Jateng Dimulai, Ganjar Izinkan Sekolah Tambah Kelas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah memasuki tahap kedua, mulai hari ini hingga 7 Mei 2021 mendatang. 

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

Sebelumnya, uji coba PTM tahap pertama telah dilakukan pada periode 5 hingga 16 April 2021 yang dianggap berhasil meski dengan berbagai catatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, setelah PTM tahap 1 dievaluasi maka pihaknya mengizinkan jika sekolah ingin menambah jumlah kelas PTM.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Sampai hari ini tidak ada problem maka sekarang lagi didesain dan saya sampaikan kepada sekolah yang melaksanakan PTM, saya kasih izin kalau mau nambah kelas," kata Ganjar di kantornya, Senin, 26 April 2021.

Namun begitu, lanjutnya, baru penambahan kelas saja yang dizinkan dan belum memberikan izin penambahan jumlah sekolah. Meski sebenarnya ada beberapa sekolah yang mengajukan izin melaksanakan PTM, tapi akan dinilai dulu, memenuhi syarat atau tidak.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

"Saya minta usulannya dulu, agar kita bisa pastikan bahwa sekolah siap. Kemungkinan potensi yang menambah sekarang jumlah kelasnya," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk sekarang penambahan kelas diberikan kepada sekolah yang sebelumnya sudah melaksanakan uji coba PTM. Jika sebelumnya satu sekolah hanya melaksanakan uji coba PTM di 2-3 kelas maka untuk uji coba PTM tahap kedua ini, jumlah kelas di masing-masing sekolah bisa ditambah.

Sebagai informasi, pelaksanaan uji coba PTM di Jawa Tengah diikuti oleh 140 sekolah tingkat SMP, SMA, SMK dan MA yang ditunjuk melaksanakan uji coba.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya