Perintahkan Tumpas KKB, Kapolri: Negara Tidak Boleh Kalah

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajaran Satgas Polri untuk menindak tegas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Menurut dia, negara tidak boleh kalah dengan kelompok kriminal bersenjata.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota Satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua. Terus berjuang, negara tidak boleh kalah,” kata Sigit di Mabes Polri pada Rabu, 28 April 2021.

Tentu, Sigit sebagai pimpinan Korps Bhayangkara terus memberikan motivasi kepada seluruh anggotanya melaksanakan tugas di Papua untuk semangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

“Lakukan perjuangan, lakukan langkah-langkah terbaik yang bisa semua laksanakan. Kami pimpinan Polri dan seluruh jajaran yang ada di Polri siap untuk men-support apapun yang diperlukan dalam rangka melakukan penegakan hukum di Papua,” ujarnya.

Dankorps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko menyebut Bharatu Komang merupakan Brimob sejati karena telah mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara dengan gugur di medan tugas.

"Almarhum Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha merupakan Bhayangkara Brimob Sejati. Semoga arwahnya diterima Sang Khalik," kata Irjen Anang.

Sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri turut hadir dalam upacara pemberangkatan jenazah almarhum Bharatu Komang, diantaranya Panglima Kogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman.

Almarhum Bharatu Komang bertugas pada Resimen Pelopor Brimob Polri di Jakarta dan selama beberapa waktu terakhir bergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi untuk operasi penegakan hukum terhadap KKB yang melakukan serangkaian aksi teror penembakan terhadap warga dan tindak kekerasan lainnya di wilayah Kabupaten Puncak.

Pada Selasa pagi, 27 April, Bharatu Komang bergabung dengan prajurit TNI dan Polri lainnya melakukan penyerangan ke Markas Lumawi yang berada di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Markas Lumawi diketahui merupakan sarang KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Baca juga: Aparat Umumkan 9 Militan KKB Papua Tewas dalam Kontak Senjata

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan
Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024