Warga Miskin di Kota Bandung Dapat Paket Sembako Senilai Rp150 ribu

Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan paket kebutuhan pokok alias sembako dengan subsidi dalam menyambut lebaran Idul Fitri untuk warga miskin di kota itu, Rabu, 28 April 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pemerintah Kota Bandung memberikan paket kebutuhan pokok alias sembako dengan subsidi dalam menyambut lebaran Idul Fitri untuk warga miskin di kota itu. Isi paket terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, dan kornet sapi 1 kaleng. 

Luhut Kaji Subsidi BBM Bioetanol, Disiapkan Jadi Pengganti Pertalite?

Bantuan ini dinilai sebagai salah satu antisipasi lonjakan permintaan barang kebutuhan pokok menjelang hari raya. Rencananya paket itu disebar ke 30 kecamatan se-Kota Bandung. 

Bantuan khusus dengan subsidi untuk masyarakat duafa itu sudah dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai total Rp5 miliar, kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Rabu, 28 April 2021.

Skema Pembelian Motor listrik Termurah di PEVS 2024, DP Cukup Segini

Masing-masing paket kebutuhan pokok itu bernilai Rp150 ribu. Dengan subsidi mencapai Rp5 miliar, penerima manfaat cukup membayar Rp50 ribu. Identitas warga penerima manfaat diperoleh dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non-DTKS yang telah diajukan dan ditentukan oleh masing-masing kecamatan.

Paket disebar di 30 kecamatan berdasarkan kuota penerima. Rencananya distribusi selama tujuh hari, di 64 titik distribusi kantor kecamatan dan kantor kelurahan. 

Bunga KPR Subsidi Dipastikan Tak Terpengaruh Kenaikan BI Rate

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengungkapkan, sesuai arahan Wali Kota, pendekatan pembagian bahan pokok menggunakan pendekatan jumlah RT. “Makin banyak RT-nya semakin banyak alokasi KPM-nya (keluarga penerima manfaat),” katanya. 

Untuk memastikan bahan pokok itu sampai kepada masyarakat, Elly mengaku telah membentuk tim yang akan mengawasai pendistribusian. "Dalam satu hari, Bulog sudah berkomitmen akan menyelesaikan pendistribusian," ujarnya.

PT Pertamina Patra Niaga masih terus menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90)

Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite Sesuai Penugasan Pemerintah

PT Pertamina Patra Niaga menegaskan masih terus menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat, sesuai kuota tahun 2024 yang ditetapkan Pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024