Sekjen MUI Sebut Ustaz Tengku Zulkarnain Tegas dan Lugas Dalam Dakwah

Tengku Zulkarnain.
Sumber :
  • VIVA/Facebook

VIVA – Mantan Wakil Sekjen MUI Bidang Dakwah dan Budaya KH. Tengku Zulkarnain wafat di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Senin sore, 10 Mei 2021. Beliau wafat ketika menjalani perawatan karena COVID-19.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Sekjen MUI Pusat Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan, sosok Tengku Zul merupakan pribadi yang tegas dan lugas dalam menjalankan dakwah.

“MUI turut berduka cita atas wafatnya beliau yang disebabkan COVID-19. Semoga beliau sahid dan ditempatkan di surga jannah dan keluarga diberikan kesabaran," kata Buya Arminsyah di Jakarta. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Ia menuturkan, ustaz Tengku Zulkarnain adalah orang baik dan dalam dakwahnya yang bersangkutan selalu menegakkan amar ma'ruf.  “Beliau orang baik, tegas dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” ujarnya.

Ia menambahkan, sosok Tengku Zulkarnain selama ini memang dikenal lugas dalam menyampaikan pendapat. Semasa menjadi wakil sekjen MUI, kata Buya Arminsyah, ustaz Tengku Zulkarnain cukup aktif menyelipkan kritik dan masukan untuk MUI.
 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024