Target Ambisius Vaksinasi di Sumatera Utara: 5.000 Orang per Hari

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga (kanan) bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution di Medan, Jumat, 28 Mei 2021.
Sumber :
  • IST

VIVA – Kementerian BUMN menetapkan target ambisius untuk pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Sumatera Utara, yakni dapat menjangkau sedikitnya 5.000 orang per hari.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga telah menyampaikan target itu kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat menemui kedua pejabat di Medan, Jumat, 28 Mei 2021.

“Ini salah satu upaya kita untuk melakukan percepatan vaksinasi di Sumut: dalam sehari akan ditargetkan sebanyak 5.000 orang yang akan divaksin,”? kata Arya di hadapan Edy Rahmayadi dan Bobby Afif Nasution.

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Setelah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. program Vaksin Bersama BUMN juga menargetkan vaksinasi sebanyak 5.000 orang per hari di Sumatera Utara yang direncanakan dipusatkan di Medan dalam periode selama dua bulan.

Arya berharap vaksinasi massal itu bisa mencapai target yang telah ditentukan dan akan difokuskan pada lansia dan pelayan publik.

Edy Rahmayadi Siap Bertarung Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Wilayah yang dipilih untuk pusat program vaksinasi Kota Medan, tetapi lokasi tepatnya masih dicari. Menurut Edy Rahmayadi, lokasinya harus mudah dijangkau masyarakat, tidak jauh dari kota. “Kalau bisa lakukan saja di Lanud Soewondo atau di Lapangan Benteng Medan, karena kalau lokasinya jauh, malas nanti rakyat datang ke sana,” ujarnya.

Dia berharap vaksinasi massal bersama Kementerian BUMN ini akan mempercepat program vaksinasi nasional. Kalangan yang diutamakan memang lansia dan pelayan publik.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024