Jokowi Maraton Tinjau Vaksinasi: Terus Lakukan Dalam Jumlah Banyak

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi COVID-19 massal di Pelabuhan Sunda Kelapa
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi ketiga pelaksanaan vaksinasi di Jakarta. Setelah maraton mulai dari pagi di Terminal bus Kampung Rambutan dan bergeser ke Pelabuhan Tanjung Priok. Terakhir lokasi Presiden berada di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Mereka yang divaksin kurang lebih 1.000 orang terdiri dari pekerja yang berada di sekitar pelabuhan.

“Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang dan kita harapkan ini akan terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi,” kata Jokowi di lokasi, Kamis 10 Juni 2021.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

"Untuk apa vaksinasi dilakukan? untuk mencegah penyebaran Covid, terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik bagi sebagai ABK, baik yang pekerja bongkar muat. Artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya, perahunya berasal dari pulau yang lain," kata Jokowi di lokasi, Kamis 10 Juni 2021.

Jokowi berharap vaksin memberi perlidungan bagi para pekerja yang disebutnya masyarakat maritim. Mereka masih bekerja di luar rumah meski di situasi pandemi COVID.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Dan kita harapkan penyebaran covid-19 bisa kita cegah," tutur Kepala Negara.

Di Sunda Kelapa, pejabat yang mendampingi Presiden adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Usai mengunjungi lokasi pelaksanan vaksin, dijadwalkan Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan untuk melakukan kegiatan rapat terbatas.

Presiden Jokowi di Tambak Budi Daya Ikan Nila Karawang, Jawa Barat

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated the tilapia fish cultivation managed by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries (KKP) in Karawang, West Java, on

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024