Panglima, Kapolri dan Menkes Tinjau Kawasan Mikro Lockdown di Gandaria

Lockdown mini (ILUSTRASI)
Sumber :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meninjau kawasan pemukiman yang menjalani mikro lockdown di DKI Jakarta. Salah satu kawasan yang dikunjunginya di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Madrasah RT 06 RW 01, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Juni 2021.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, kehadiran ketiga pejabat tersebut saat tiba di posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro pukul 15.50 WIB, disambut oleh oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah, Kapolsek Cilandak Kompol M Agung Pradana, Camat Cilandak Mundari beserta jajarannya. Dalam kunjungan yang tidak berlangsung lama itu, Panglima TNI berdialog dengan pihak terkait.

"Bagaimana situasinya dan penanganannya di sini?," tanya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar

Kemudian, Kapolsek Cilandak Kompol Agung menjelaskan terkait situasi di sini bahwa terdapat 12 warga yang masih dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.

"Kita sudah lakukan tracing dan ada empat orang reaktif yang sekarang masih menunggu hasil PCR. Dapur umum juga sudah didirikan untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri," ungkap Agung.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Hal ini pun membuat Panglima TNI mengapresiasi untuk penanganan yang dilakukan kepada empat pilar terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Memang dibutuhkan kerjasama dari empat pilar yaitu Polri, TNI, pemda, dan tenaga kesehatan supaya penanganan COVID ini berjalan baik," ujar Hadi.

Untuk diketahui, titik pertama yang dikunjungi Panglima TNI adalah Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara. Kemudian, untuk lokasi kedua Kelurahan Rorotan di Jakarta Utara.

Baca juga: Covid Meningkat, Anies: Setiap 1 Angka Disebut Adalah 1 Nyawa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya