Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

VIVA Militer: Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma hadiri HUT ke-78 TNI AU
Sumber :
  • Dispenal

Yogyakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri Upacara Puncak Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta, Senin, 24 April 2024.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

HUT TNI AU yang diperingati tanggal 9 April setiap tahunnya, dimana pada tahun 2024 ini mengambil tema "TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis, serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional".

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa TNI AU sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersifat adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertai demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

Sabotase Helikopter, Intelijen Israel di Balik Kematian Presiden Iran?

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Agus pimpin Upacara HUT ke-78 TNI AU

Photo :
  • Dispenal

“Sebagai bagian jati diri sebagai tentara rakyat dapat mengedepankan faktor humanis untuk membantu kesulitan masyarakat melalui berbagai program kegiatan kemanusiaan," kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto saat menyampaikan sambutannya di hadapan ratusan prajurit TNI AU.

Pihak Keluarga Anggap Kematian Lettu Eko di Papua Tak Wajar, Dankormar Angkat Bicara

Untuk diketahui, puncak perayaan HUT ke-78 TNI AU kali ini juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan demo udara berupa flypast pesawat kebanggaan TNI AU mulai dari pesawat Grob G-120 TP, pesawat KT 1B Wong Bee, pesawat Super Hercules C 130J, pesawat tempur T-50i Golden Eagle, dan juga aksi Bomb Burst dari F-16 Fighting Falcon, serta display Drumband Gita Dirgantara yang disuguhi oleh para taruna-taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Penampakan Rudal Chiron Kopasgat TNI AU Jaga Wilayah Udara Bali saat WWF

Penampakan Rudal 'Panggul' Chiron Kopasgat TNI AU Jaga Langit Bali saat WWF

Subsatgas mobilitas udara  pengamanan VVIP menyiagakan sejumlah senjata anti-pesawat dan drone untuk KTT World Water Forum ke-10 di Bali. Salah satunya rudal chiron

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024