Pasien Positif COVID-19 Kota Kendari Nyaris Tembus 300 Orang

Petugas medis mendampingi seorang wanita yang diduga terinfeksi COVID-19 memasuki gedung Pusat Penanganan Penyakit Infeksi RSUD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat, 25 Juni 2021.
Sumber :
  • tvOne/Erdika Mukdir

VIVA – Pasien positif COVID-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bertambah 59 orang pada hari ini, Jumat 25 Juni 2021. Sehingga total yang menjalani perawatan mencapai 294 pasien.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Lonjakan kasus tersebut terbilang sangat signifikan lantaran hanya dalam 22 hari, kasus positif COVID-19 nyaris mendekati angkat 300 di Kota tersebut. Setiap hari, sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Kendari selalu menerima pasien baru akibat terus melonjaknya jumlah pasien COVID-19.

Dengan bertambahnya jumlah pasien baru, maka total akumulasi kasus positif di Kota Kendari mencapai 5.003 orang dan 4648 orang telah sembuh. Kasus meninggal kini secara total mencapai 61 orang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Mari saling mengimbau saling menguatkan dan saling mendukung bahwa dalam kegiatan, kita tetap melakukan protokol kesehatan. Insya Allah akan membantu untuk memutus mata rantai penularan atau menurunkan angka yang terkonfirmasi positif di Kota kendari ini," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr Algazali dalam konferensi pers, Jumat 25 Juni 2021.

Baca juga: Dirawat di Singapura, Kondisi Kesehatan Terkini Lukas Enembe Terungkap

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Diketahui, pada Kamis 24 Juni 2021 kemarin, jumlah pasien yang dirawat 253 orang. Namun 18 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Kenaikan kasus tersebut membuat Satgas COVID-19 tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat 170.838 warga di provinsi itu sudah menjalani vaksinasi COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis, 24 Juni 2021, mengatakan vaksinasi di daerah itu terus dilakukan dengan menyasar tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik dan kelompok lanjut usia (lansia).

"Saat ini penyuntikan vaksin secara keseluruhan di semua sasaran mencapai 170.838 orang dari 457.940 sasaran," katanya.

Laporan: Erdika Mukdir/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya