Rabu, Laksda TNI Anwar Saadi Dilantik jadi Jaksa Agung Muda Militer

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVA – Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin bakal melantik Laksda TNI, Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung pada Rabu, 14 Juli 2021. Namun, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Tersandung Kasus Korupsi, Lima Smelter Timah di Babel PHK Ribuan Karyawan

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan rencana pada Rabu, jam 09.00 WIB di Menara Kartika Adhyaksa lantai 10 Kejaksaan Agung secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak pada Senin, 12 Juli 2021.

Menurut dia, pengangkatan Laksda TNI Anwar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75/TPA Tahun 2021, tanggal 28 Mei 2021 tentang pengangkatan Laksda TNI Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Pidana Militer Kejaksaan Agung.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

“Berdasarkan Keputusan Presiden tersebut, Jaksa Agung mengeluarkan Surat Perintah Nomor: PRIN-25/A/JA/07/2021, tanggal 7 Juli 2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Laksda TNI Anwar Saadi,” ujarnya.

Rencananya, kata dia, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri maupun Kepala Kejaksaan Negeri secara virtual melalui YouTube Channel Adhyaksa TV Official dan Kejaksaan RI Channel.

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Pembentukan Jampidmil yang prosesnya dilakukan bersama Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi; melibatkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Menteri Hukum dan HAM; TNI dan pejabat terkait.

Pada 25 Mei 2021, Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga pejabat Eselon III dan beberapa penjabat Eselon IV pada JAMPidmil, yakni Nur Handayani sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat JAMPidmil.

Kemudian, Agung Mardiwibowo sebagai Kepala Bagian Tata Usaha dan Pengelolaan Pengamanan dan Pengawalan pada Sekretariat JAMPidmil; dan Unaisi Hetty Nining sebagai Kepala Bagian Keuangan pada Sekretariat JAMPidmil.

Baca juga: Kronologi Penembakan Dua Teroris Poso, Berawal dari Jejak Makanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya