Jenderal Listyo Perintahkan Jajarannya Cepat Distribusi Bansos PPKM

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau Posko PPKM Mikro di Kantor Kelurahan Turangga, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, Jumat 16 Juli 2021.

Kendala Cuaca Tak Surutkan Semangat Pos IND Bagikan Bansos PKH dan Sembako di Batam

Keduanya melihat langsung permukiman warga yang berada di Slum Area atau areal kumuh. Setelah melihat hal tersebut, Listyo meminta jajarannya segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi COVID-19. 

"Dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini, bantu masyarakat dengan sungguh-sungguh. Lakukan pendataan dan segera distribusikan bantuan. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat," ujar dia kepada wartawan, Jumat 16 Juli 2021.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu mengatakan, instruksi tersebut berlaku untuk seluruh jajaran TNI-Polri di wilayah. Sebab, dengan adanya bantuan tersebut akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Dirinya berharap bantuan dari pemerintah yang didistribusikan lewat personel TNI-Polri bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat. 

Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

"Ada bantuan dari Pemerintah yang diantar TNI dan Polri. Berkenan diterima, semoga bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami imbau, jangan kemana-mana selama PPKM Darurat," katanya. 

Selain memberikan bantuan, Panglima dan Kapolri juga melakukan peninjauan vaksinasi massal di Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan tersebut menargetkan 4.500 orang bakal disuntik vaksin. 

"TNI-Polri koordinasi dengan Pemda untuk menetukan sasaran vaksinasi untuk wilayah merah. Perintah pak Presiden untuk cek terkait dengan daerah-daerah yang belum terjangkau vaksinasi," katanya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya