ASN Depok Diinstruksikan Beli Produk UMKM Lalu Unggah di Media Sosial

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran tentang Belanja Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota itu.

Petinggi KPK Alex Marwata Sudah Diperiksa Dewas soal Mutasi ASN di Kementan RI, Ini Hasilnya

"Kami mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Depok agar berbelanja produk UMKM," kata Mohammad Idris dalam SE tersebut, di Depok, Jawa Barat, Jumat, 23 Juli 2021.

Idris mengatakan agar seluruh perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Depok, dapat mengajak para ASN-nya dalam rangka dukungan nyata untuk UMKM dan warga selama pandemi COVID-19.

Pimpin Apel Pagi di Gedung Sate, Sekda Herman Ajak ASN Jabar Kerja Berorientasi Outcome

"Kepada perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Depok diminta untuk mengajak ASN di unit kerjanya masing-masing menyisihkan penghasilannya dengan berbelanja produk UMKM Kota Depok," kata Idris.

Idris menyebut produk UMKM itu bisa diperoleh dari UMKM Binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas UMKM kecamatan, dan koperasi di Depok.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Produk UMKM Depok yang dibeli itu selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat atau aparatur yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Selain itu Idris juga meminta para ASN yang telah membeli produk UMKM Kota Depok untuk mengunggah di media sosial pribadi dengan hastag #ASNDepokPeduli dan #BeliProdukUMKMDepok, serta melaporkan kegiatan kepada Wali Kota. (ant)

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman

Sekda Herman Suryatman Ajak ASN Jabar Hadirkan Pelayanan Sejahterakan Warga

Sekda Herman: Tugas pemerintah paling konkret ialah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara-cara yang tepat sasaran dan terukur secara sistematis.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024