ASN Depok Diinstruksikan Beli Produk UMKM Lalu Unggah di Media Sosial

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan Surat Edaran tentang Belanja Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di kota itu.

Pimpin Apel Pagi di Gedung Sate, Sekda Herman Ajak ASN Jabar Kerja Berorientasi Outcome

"Kami mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Depok agar berbelanja produk UMKM," kata Mohammad Idris dalam SE tersebut, di Depok, Jawa Barat, Jumat, 23 Juli 2021.

Idris mengatakan agar seluruh perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Depok, dapat mengajak para ASN-nya dalam rangka dukungan nyata untuk UMKM dan warga selama pandemi COVID-19.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Kepada perangkat daerah, camat, dan lurah se-Kota Depok diminta untuk mengajak ASN di unit kerjanya masing-masing menyisihkan penghasilannya dengan berbelanja produk UMKM Kota Depok," kata Idris.

Idris menyebut produk UMKM itu bisa diperoleh dari UMKM Binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas UMKM kecamatan, dan koperasi di Depok.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Produk UMKM Depok yang dibeli itu selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat atau aparatur yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Selain itu Idris juga meminta para ASN yang telah membeli produk UMKM Kota Depok untuk mengunggah di media sosial pribadi dengan hastag #ASNDepokPeduli dan #BeliProdukUMKMDepok, serta melaporkan kegiatan kepada Wali Kota. (ant)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

Petinggi KPK Alex Marwata Sudah Diperiksa Dewas soal Mutasi ASN di Kementan RI, Ini Hasilnya

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sempat bercerita kepada pimpinan KPK lainnya, Alexander Marwata, terkait dengan dugaan penyalahgunaan wewenangnya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024