INFOGRAFIK: Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen Akibat Covid-19

Sejumlah pasien COVID-19 yang terkategori ringan alias orang tanpa gejala (OTG) bersenam pagi di kompleks karantina terpusat yang disediakan oleh Pemerintah Kota Solo di gedung SDN Cemara 2, Kamis, 15 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Saturasi oksigen bagi orang yang terpapar COVID-19, cukup penting. Karena sangat berpengaruh pada pernapasan pasien tersebut. Maka, sebisa mungkin harus melakukan berbagai cara agar saturasi oksigen ini bisa terjaga dan tidak turun.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, agar saturasi oksigen di dalam tubuh bisa tetap terjaga dengan baik. Posisi tidur misalnya, ternyata bisa diatur sedemikian rupa sehingga bisa memudahkan pernapasan.

Cara lain yang bisa dilakukan, adalah dengan olahraga. Selain menyehatkan, juga berpengaruh pada paru-paru dan pernapasan. Juga konsumsi makanan tertentu, disebut bisa membuat saturasi oksigen terjaga. Lalu, apa saja sih? Coba ikut cara-cara berikut ini:
 

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Pasien Imunodefisiensi Primer minta terapi IDP masuk ke Formularium Nasional

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Tanpa pengobatan yang tepat, pasien dengan IDP akan mengalami infeksi berulang dan berat, meningkatkan angka perawatan rumah sakit, bahkan kematian,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024