Kapolda Jatim dan Pangdam Patroli Pantau PPKM dan Cek Isolasi Terpusat

Kepala Polda Jawa Timur dan Panglima Kodam V/Brawijaya berpatroli dengan sepeda motor untuk memantau pelaksanaan PPKM level 4 di Surabaya dan Sidoarjo, Rabu, 28 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta dan Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto berpatroli mengecek tempat isolasi terpusat (isoter) dan pelaksanaan 3T di Posko PPKM Mikro Sidoarjo. Keduanya menunggangi sepeda motor trail dari Surabaya ke Sidoarjo.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Ikut pula berpatroli dengan sepeda motor Plh Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahjono. Seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Komandan Kodim 0816, dan Kepala Polres Sidoarjo, ikut mengiringi dengan motor, mengecek lokasi yang dituju.

Kegiatan diawali dengan patroli menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo dan Puskesmas di Kecamatan Candi. Di sana, mereka meninjau pelaksanaan isolasi terpusat dan pelaksanaan 3T, guna memastikan pelaksanakan sesuai alur yang ditentukan.

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Selain itu, dalam kegiatan Nico dan Suharyanto membagi-bagikan paket sembako kepada warga di Desa Buduran, bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Level 4.

“Ini merupakan upaya TNI-Polri memantau Kamtibmas dan menyalurkan Bansos, agar lebih tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 atau pemberlakuan PPKM," kata Nico dalam keterangan tertulis diterima pada Rabu, 28 Juli 2021.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Ia berharap kegiatan itu bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Nico juga ingin langkah dapat membant memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

KPK Sebut OTT di Sidoarjo Tak Sempurna, Ada Pejabat yang Tak Berhasil Ditangkap

KPK melakukan proses penyidikan hingga menangkap para tersangka dengan metode dari luar ke dalam.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024