Benda Diduga Komponen Pesawat Jatuh di Ngawi, TNI AU Turun Tangan

Benda diduga komponen pesawat jatuh di Ngawi diamankan warga sekitar
Sumber :
  • Infomadiunraya

VIVA – Sebuah benda misterius diduga komponen pesawat dilaporkan jatuh dari atas langit Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dan tergeletak di Desa Dawu, Kecamatan Paron, kabupaten setempat, pada Selasa pagi, 10 Agustus 2021. Benda tersebut kini tengah diselidiki di Pangkalan Landasan Udara Iswahyudi TNI AU di Madiun.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko membenarkan peristiwa tersebut. 

Kepolisian Resor setempat bersama instansi terkait langsung ke lapangan mengamankan lokasi begitu informasi itu diterima. "Kejadian itu benar," katanya dihubungi VIVA melalui sambungan telepon genggam.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Berdasarkan informasi dihimpun, temuan benda mirip komponen pesawat itu jatuh di sebuah pekarangan seorang warga di RT 06 RW 03 Desa Dawu pada Selasa pagi sekira pukul 07.45 WIB. Sebelum benda berwarna hijau itu ditemukan tergeletak, terdengar suara keras seperti benda jatuh.

Gatot mengatakan, benda tersebut kini dibawa oleh pihak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ke Lanud Iswahyudi Madiun untuk diselidiki. "Bendanya kini sudah dibawa ke Lanud Iswahyudi Madiun dan diteliti," ujarnya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024