Riski Tewas saat Lomba Renang Sebrangi Sungai Bingai

Lomba renang berujung maut di Bingai Sumut
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Seorang pemuda bernama M. Riski Setia Ramadhan (16) tewas tenggelam saat lomba berenang menyeberangi Sungai Bingai di Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu siang, 15 Agustus 2021, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Menerima laporan ada pemuda tenggelam di Sungai Bingai tersebut, tim SAR Kota Medan turun ke lokasi kejadian. Dibantu TNI/Polri, BPBD Binjai, BPBD Langkat dan warga sekitar melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Korban yang merupakan warga Pasar 1V Tandem Kabupaten Deli Serdang itu, datang ke lokasi objek wisata pemandian bersama ketiga rekannya. Keempatnya, adu cepat berenang dengan menyeberang sungai tersebut.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

"Namun, nahas saat keempat pemuda itu akan menyebrang sungai. Diduga kehabisan tenaga korban dan tidak sanggup menyeberang sungai hingga. Akhirnya, terbawa arus sungai yg pada saat kejadian cukup deras. Seketika korban hilang kedalam sungai," ucap Kepala Kantor SAR Kota Medan, Toto Mulyono, Selasa 17 Agustus 2021.

Kemudian, tim SAR Kota Medan menerjunkan perahu LCR dan perahu rafting serta perahu fiber melakukan pencarian sekitar dua hari ini. Alhasil, tadi siang, sekitar Pukul 10.55 WIB. Jasad Riski ditemukan dan berhasil dievakuasi.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1 KM dari lokasi awal korban hanyut," jelas Toto.

Tim gabungan menyerahkan jasad korban kepada keluarga. Isyak tangis pecah saat serah terima jasad Riski. Kemudian, dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dikebumikan.

"Korban selanjutnya langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. Selanjutnya, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," kata Toto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya