Jokowi Kasih Target ke Menkes: Vaksinasi 100 Juta Dosis Sampai Agustus

Ilustrasi vaksinasi COVID-19.
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus memberi target tinggi kepada jajarannya terkait pelaksanaan vaksinasi. Baru saja, Jokowi meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, hingga akhir Agustus nanti sebanyak 100 juta dosis vaksin sudah disuntikkan ke masyarakat.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Saya minta kepada Menteri Kesehatan sampai akhir bulan Agustus ini kita harus bisa mencapai penyuntikan lebih dari 100 juta dosis vaksin," kata Jokowi, Senin 23 Agustus 2021.

Jokowi mengapresiasi kepada anak buahnya yang tiap waktu angka pelaksanaan vaksinasi terus meningkat. Data terakhir yang dia dapat, sebanyak 90 juta dosis vaksin sudah diterima masyarakat, baik gabungan dosis pertama dan kedua.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Dalam beberapa hari terakhir saya melihat cakupan vaksinasi juga terus meningkat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di wilayah Jawa - Bali yang sudah turun ke level 3 dari sebelumnya level 4. Beberapa aktivitas masyarakat pun sudah dibuka, mulai dari rumah ibadah, pusat perbelanjaan hingga restoran atau rumah makan dengan kapasitas terbatas serta waktu buka operasional diatur menyesuaikan arahan pemerintah daerah.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Baca juga: Jokowi Umumkan Jabodetabek, Bandung, Surabaya Jadi PPKM Level 3

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024