Ketum Koalisi Puji Jokowi, Jansen Sindir Momen Prabowo Gebrak Podium

Politisi Demokrat Jansen Sitindaon
Sumber :
  • Instagram Jansen Sitindaon

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi banjir pujian dari ketua umum partai politik koalisi pemerintah terkait kebijakan dalam penanganan pandemi COVID-19. Salah satu pujian itu juga disampaikan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Puja puji itu ditanggapi elite oposisi di luar pemerintah. Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat, Jansen Sitindaon menanggapi Jokowi yang dapat panen pujian tersebut.

Dia menyampaikan komentarnya melalui akun Twitternya @jansen_jsp. VIVA sudah meminta izin Jansen untuk mengutip cuitannya. 

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Jansen meminta agar Prabowo mengurangi sanjungan pujian tersebut. Bagi dia, sebaiknya Prabowo cukup kerja yang benar memimpin Kementerian Pertahanan atau Kemenhan.

"Kalau pendapatku sih: kurangilah yg beginian pak @prabowo. Cukup kerja yg benar saja skrg bapak di Kemenhan itu sudah lebih dr cukup," tulis Jansen dikutip VIVA, Senin, 30 Agustus 2021.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Baca Juga: Saat Prabowo Sebut Keputusan Jokowi Cocok untuk Rakyat

Jansen menyindir Prabowo saat kontestasi Pilpres 2019 yang menjadi lawan Jokowi. Ia menyinggung peristiwa Prabowo saat menghentak-hentakan tangannya ke meja podium saat menyampaikan orasi kampanye ke massa pendukungnya.

"Krn kemarin kan bapak jg yg begitu kerasnya ke pak @jokowi sampai hentak-hentak meja segala, sampai semua pendukung ikut. Termasuk kita. Salam," tutur Jansen.

Momen Prabowo hentak-hentakan meja podium dilakukan eks Komandan Jenderal Kopassus itu saat kampanye di Yogyakarta pada April 2019. Saat itu, dengan gebrakkan tangan kanannya berulang kali, ia dengan nada keras menyampaikan orasi soal antek asing.

"Apalagi kau bela-bela antek asing," kata Prabowo saat kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin, 8 April 2019.

Usai orasi itu, Amien Rais dengan memakai blankon dan simbol jari ala telunjuk jempol lalu maju menghampiri Prabowo untuk menenangkannya. Video aksi orasi Prabowo gebrak podium saat itu viral di media sosial.

Untuk diketahui, saat Pilpres 2019, Demokrat merupakan salah satu parpol pengusung pasangan calon Prabowo-Sandiaga Uno. Selain itu, partai pengusung lain ada Gerindra, PAN, dan Gerindra.

Sebelumnya, Jokowi menggelar pertemuan dengan para ketua umum parpol koalisi pemerintah yang memiliki kursi di parlemen di Istana Negara, Kamis pekan lalu. Satu persatu ketua umum maju menyampaikan pernyataannya terkait pandemi COVID-19. Mereka pun menyanjung kebijakan Jokowi dalam penanganan pandemi COVID-19.

Pujian juga disampaikan Prabowo saat itu yang bilang bangga merasa jadi bagian kabinet Indonesia Maju. Ia juga menekankan bahwa kepemimpinan Jokowi selaku presiden juga efektif. Pun, kinerja kabinet juga dinilainya kompak.

"Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," kata Prabowo dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya