PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Daniel Johan
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan ada semangat yang sama di balik pertemuan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dengan ketua umum partainya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Bahkan, dia mengibaratkan pertemuan Prabowo dan Cak Imin ibarat Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK).

Pertemuan keduanya berlangsung setelah KPU menetapkan secara resmi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

PKB Beri Sinyal Usung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim 2024, Begini Respons Emil Dardak

Ketua DPP PKB Daniel Johan.

Photo :

"Kita saling komunikasi, ya ada kesamaan PKB mengundang, pada saat yang sama Prabowo ingin hadir ke DPP, menjalin komunikasi. Banyak yang bilang, ini Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) ya nih," kata Daniel dalam sebuah diskusi bertajuk 'Demokrasi Tanpa Oposisi', Sabtu, 4 Mei 2024. 

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

“(Memang ini) ada kesamaan semangat,” ujarnya menambahkan.

Kesamaan semangat itu, kata Daniel, dibuktikan dari Cak Imin yang menyerahkan 8 agenda perubahan ke Prabowo dalam pertemuan tersebut. 

“Ada kesamaan semangat untuk terus melanjutkan, memperkuat kerja sama antara PKB dan Gerindra yang memang selama ini berjalan dengan baik jauh dari persoalan pilpres kemarin,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyerahkan delapan agenda perubahan partainya ke Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. 

Delapan agenda perubahan itu diserahkan Cak Imin saat Prabowo Subianto bersama jajarannya menyambangi markas PKB di Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024 siang.

"PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih 8 agenda perubahan PKB. Di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08, kira-kira begitu," ucap Cak Imin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB.

Meski demikian, Cak Imin tidak membeberkan lebih lanjut delapan agenda perubahan PKB yang diserahkan ke Prabowo. 

Dia hanya menyebutkan, delapan agenda perubahan itu bisa menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda khusus untuk pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di masa depan.

"Untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang, saya kira itu pengantar dari saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya