Alasan Polisi soal Tiga Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Buron

Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan
Sumber :
  • Ist

Jawa Barat - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat mengungkapkan penyebab tiga pelaku pembunuhan Vina Dewi di Cirebon pada 2016 yang menjadi buronan atau masuk daftar pencarian orang (DPO). Yaitu, delapan pelaku lainnya mencabut keterangan tentang tiga pelaku Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

Alasan Nyeleneh Tersangka Penembakan di Tol Waru Sidoarjo: Ingin Seperti di Game Perang

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Surawan menjelaskan situasi tersebut mengakibatkan penanganan kasus Vina memakan waktu lama.

"Pada saat dulu, tersangka dilakukan pemeriksaan di Cirebon itu mereka kooperatif memberikan keterangan, tapi saat di Polda mencabut," katanya pada Jumat, 17 Mei 2024.

Pencurian Barang di Rumah Dinasnya, Bobby Nasution: Bukan Barang Pribadi Saya

Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan

Photo :
  • Ist

Delapan tersangka ini mencabut keterangan saat pemeriksaan di Polda Jawa Barat dan persidangan tentang tiga pelaku lainnya yaitu Andi, Dani dan Pegi. "Alasannya masih didalami kenapa mencabut," katanya.

Bea Cukai Madiun Tuntaskan Penyidikan Kasus Rokok Ilegal

Surawan menyebut delapan tersangka yang menjalani pemeriksaan di Polres Cirebon pada 2016 lalu, hanya menyampaikan nama-nama panggilan. "Keterangan tersangka saat di Polres Cirebon itu nama panggilan, tidak menjelaskan nama lengkap," katanya.

Seperti diketahui, kasus Vina kembali menjadi sorotan setelah peristiwa tersebut diangkat dalam sebuah film di bioskop dan trending menjadi pembahasan.

Delapan Tahun Berlalu, Linda Kembali Kerasukan Arwah Vina

Delapan Tahun Berlalu, Linda Kerasukan Arwah Vina Lagi

Teman Vina Dewi Arsita, Linda dikabarkan kembali kerasukan arwah sahabatnya yang tewas di tangan geng motor pada Agustus 2016 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Mei 2024