Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Tim Ijeck saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024, ke DPD Gerindra Sumut.(istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) Gubernur Sumut ke DPD Partai Gerindra Sumut.

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

Pengembalian formulir pendaftaran ini diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Sumut, Ilhamsyah dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso didampingi wakilnya Aripay Tambunan dan Sekretaris Tim Penjaringan Ikrimah Hamidy.

“Hari ini, bang Ijeck mendaftar ke Partai Gerindra. Semua berkas pendaftaran sudah kami kembalikan dan dokumen-dokumen pendaftaran juga langsung kami serahkan hari ini kepada tim penjaringan DPD Gerindra Sumut,” kata Ilhamsyah di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat 17 Mei 2024.

Ridwan Kamil Masih Menimbang Maju Pilkada Jabar atau Jakarta, Keputusannya Diumumkan Juli

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.

Photo :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Ilhamsyah mengatakan selain ke Partai Gerindra, Ijeck juga akan mendaftar ke beberapa partai politik lainnya. Hal dilakukan sebagai bagian dari niat baik dari Musa Rajekshah untuk tetap bergandeng tangan dengan seluruh elemen partai politik dalam membangun Sumatera Utara.

Merespons Wacana Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Bicara 'Garis Tangan'

“Kami memang bisa mengusung calon sendiri di Pilgubsu 2024, karena kami memenuhi syarat untuk itu. Namun, kami menyadari bahwa untuk membangun Sumatera Utara harus dilakukan dengan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan partai politik lain, hari ini mereka juga mendaftar ke DPW PKS Sumut dan DPD PDI Perjuangan Sumut. Beberapa partai lain akan segera kita datangi,” katanya.

Sementara itu, Sugiat Santoso mengatakan Ijeck merupakan orang ke-9 yang mendaftar pada hari terakhir penjaringan calon gubernur di DPD Gerindra Sumut. Secara khusus Sugiat, mengapresiasi Ijeck yang menjadikan partai Gerindra sebagai partai untuk diajak bekerjasama dalam agenda Pilgubsu 2024.

“Kami apresiasi betul Bang Ijeck, walaupun partainya sudah 22 kursi tapi tetap membangun komunikasi politik mendaftar mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan Partai Gerindra dan partai-partai lainnya karena kami dengar beliau juga mendaftar di PKS, PDI dan lainnya. Ini menunjukkan bang ijeck serius untuk maju,” katanya.

Penyortiran surat suara Pilkada 2018. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Tambah Sugiat, DPD Partai Gerindra Sumut akan melaksanakan Rakorda sekaligus untuk menyatukan persepsi untuk Pilkada 2024 mendatang. “Rakorda nanti kita satukan persepsi terkait Pilkada. Nanti kita lihat calon-calon yang sudah mendaftar baru lakukan ke tahap berikutnya,” ujarnya.

“Kandidat yang mendaftar ke kita nanti akan menyampaikan visi-misinya ke konstituen internal Partai Gerindra misalnya calon kepala daerah kabupaten/kota nanti sampaikan ke tingkat DPC, begitu juga di sini kita juga akan undang bakal calon gubernur/wakil gubernur. Menyampikan visi-misi ke hadapan kader Gerindara penting agar memiliki visi sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya