Didukung Golkar Maju Pilgub Jatim 2024, Khofifah: Ini Mandat yang Sangat Berharga

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), Khofifah Indar Parawansa (tengah) dan Emil Dardak (kanan) di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Eks Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersyukur dan menyampaikan terima kasih karena didukung Partai Golkar untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Golkar merekomendasikan Khofifah maju bersama Emil Dardak.

Terpopuler: Wanita Ngaku Malaikat Minta Uang, Suhu Panas di Arafah hingga Crazy Rich Maju Cagub

"Kami, saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih bahwa malam hari ini kami mendapatkan surat keputusan dari DPP Partai Golkar untuk menjadi bacagub Provinsi Jawa Timur dan Pak Emil menjadi bacawagub untuk provinsi Jawa Timur," kata Khofifah di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengeluarkan rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak maju pada Pilgub Jawa Timur 2024 (sumber: istimewa)

Photo :
  • Istimewa
Elektabilitas Moncer Versi Survei, Faida Punya Peluang Menang di Pilkada Jember 2024

Khofifah menilai, dukungan dari Partai Golkar merupakan mandat yang sangat berharga bagi dirinya dan Emil Dardak.

"Tentu ini adalah kepercayaan, mandat yang sangat berharga bagi kami untuk bisa melaksanakan proses ini sebaik mungkin, bekerja keras semaksimal mungkin sehingga kami, saya dan Mas Emil insyaaallah akan menjalankan tugas dalam proses pemenangan," ungkapnya.

Duet Airlangga dan Doli Kurnia Dinilai Bawa Golkar Menang di Pilkada 2024

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga kepada wartawan di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024.

Airlangga melihat Khofifah dan Emil Dardak berhasil membawa hasil yang baik di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2024 kemarin. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri), Khofifah Indar Parawansa (tengah) dan Emil Dardak (kanan) di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Selain itu, Airlangga juga menilai keduanya berhasil memimpin Jawa Timur pada periode sebelumnya. Keberhasilan itu menurutnya perlu didukung dan dilanjutkan.

"Kami berharap dengan keberhasilan Ibu Khofifah dan Mas Emil di Jawa Timur, kita juga ingin melanjutkan. Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya