Daftar 10 Anggota DPR RI yang Meninggal akibat COVID-19

Ketua DPR Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Hari ini Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2020-2021. Pada paripurna hari ini DPR RI juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun DPR RI yang ke-76.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Dalam pidatonya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, tahun Sidang 2020-2021 merupakan tahun sidang kedua anggota DPR RI periode 2019-2024 yang dijalankan selama pandemi COVID-19. Menurut Puan, ada 10 Anggota DPR periode 2019-2024 yang wafat akibat COVID-19.

"Selama pandemi ini, kita telah kehilangan 10 orang rekan kita yang telah wafat dalam menjalankan tugas konstitusionalnya akibat COVID-19," kata Puan dalam pidatonya, Selasa 31 Agustus 2021

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Puan mengatakan, pandemi menjadi ujian bersama untuk saling menguatkan satu sama lain. Menurut Puan, Dibutuhkan semangat persaudaraan nasional, semangat gotong royong dari seluruh elemen bangsa agar Indonesia segera keluar dari pandemi COVID-19 ini.

"Telah 2 kali hari ulang tahun DPR RI, diperingati dalam situasi Pandemi COVID-19. Pandemi yang telah berdampak sangat luas dalam kehidupan rakyat dan dalam penyelenggaraan pemerintahan negara," ujarnya.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 dan dampaknya yang luas, Negara tidak bisa berpasrah diri. Negara harus melakukan upaya-upaya terbaik agar Negara tetap dapat menjalankan tugas-tugas tujuan bernegara, pelayanan publik, dan pembangunan nasional. 

"Asas keselamatan rakyat merupakan asas tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintah negara untuk menghadapi krisis, oleh karena itu berbagai upaya dan kebijakan pemerintahan negara dalam menyelamatkan rakyat harus mendapatkan dukungan dari semua pihak," ujar Puan.

Berikut sepuluh nama Anggota DPR yang wafat akibat COVID-19:

1. Alm. Imam Suroso dari Fraksi PDI Perjuangan;
2. Alm. Soepriyatno dari Fraksi Partai Gerindra;
3. Alm. Ali Taher Parosong dari Fraksi Partai Amanat Nasional;
4. Alm. Bambang Suryadi dari Fraksi PDI Perjuangan;
5. Alm. Gatot Sudjito dari Fraksi Partai Golkar;
6. Alm. Imran dari Fraksi Partai Gerindra;
7. Alm. Adang Sudrajat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera;
8. Alm. Jimmy Demianus Ijie dari Fraksi PDI Perjuangan;
9. Alm. John Sifty Mirin dari Fraksi Partai Amanat Nasional;
10. Almarhumah Hj. Percha Leanpuri dari Fraksi NasDem.

Puan meminta agar seluruh masyarakat Indonesia mendoakan para Anggota DPR yang wafat akibat COVID-19 tersebut. "Marilah kita mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya