Momen Jokowi 'Tengok' Anak-Menantu Jabat Wali Kota

Presiden Jokowi di Solo, ada Gibran Rakabuming
Presiden Jokowi di Solo, ada Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Ada yang menarik dalam agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke berbagai daerah selama sepekan ini. Agenda utamanya adalah memastikan pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah yang dia kunjungi berjalan masif dan lancar. 

Seperti umumnya Presiden Jokowi saat mengunjungi suatu daerah, tentu melakukan dialog dengan warga yang mengikuti vaksinasi, tak jarang juga memberikan bingkisan atau sembako kepada warga yang ditemuinya. Presiden juga selalu bertanya progres vaksinasi dan kendala yang dihadapi pemerintah daerah.

Yang menarik dari kunjungan kerja Jokowi selama sepekan ini adalah untuk pertama kalinya Presiden Jokowi tampil bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dalam forum resmi. Gibran hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Senin, 13 September 2021, melakukan kunjungan kerja di wilayah Solo dan sekitarnya. Setelah meninjau vaksinasi di Sukoharjo dan Klaten, Presiden Jokowi menghadiri pertemuan dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS Solo.

Dalam forum itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengenakan pakaian dinas harian (PDH) ASN mendampingi Presiden Jokowi bersama para menteri kabinet menghadiri acara di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS yang dilakukan secara tertutup.

Nadiem Makarim dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di SMAN 4 Solo

Nadiem Makarim dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di SMAN 4 Solo

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

Berdasarkan dokumentasi Pemkot Solo, setelah acara selesai Gibran ikut mengantar Presiden Jokowi saat meninggalkan lokasi acara. Gibran tampak berdiri di belakang Menko PMK Muhadjir Effendi dan Rektor UNS Jamal Wiwoho. Sedangkan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim tampak berdiri tepat di sebelah kanan Presiden Jokowi.