Kebakaran Terjadi di Pasar Siborong-borong, 10 Kios dan 5 Rumah Hangus

Kebakaran terjadi di Pasar Tradisional Siborong-borong, Sumut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Siborong-borong, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Rabu, 22 September 2021, sekitar pukul 12.00 WIB.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Akibat kebakaran itu, 5 unit rumah warga dan 10 unit kios milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara di Pasar Siborong-borong tersebut, ludes terbakar.

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun, sumber api diduga dari sebuah rumah milik warga di area pasar tradisional tersebut.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Dari hasil keterangan saksi yang kita peroleh bahwa api bersumber dari rumah Arion Panjaitan dan dengan cepat merambat ke rumah yang lain," ujar Walpon, Rabu sore, 22 September 2021.

Petugas pemadam kebakaran harus berjuang keras untuk memadamkan si jago merah. Sebab, di lokasi kebakaran banyak bahan yang mudah terbakar sehingga dengan cepat api membesar. Akhirnya, api berhasil dipadamkan pukul 14.00 WIB.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Walpon menjelaskan, tim Inafis Polres Tapanuli Utara tengah melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui persis penyebab kebakaran tersebut.

"Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun kerugian yang ditaksir miliar rupiah," ujar Walpon.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya