Polri Ungkap Kondisi Terkini M Kece Usai Dianiaya di Rutan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengungkap kondisi Muhamad Kosman alias Muhamad Kece setelah diduga dianiaya oleh Irjen Napoleon Bonaparte di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim.

“Baik semua (kondisi Kece sekarang),” kata Rusdi di Gedung Bareskrim, Kamis, 23 September 2021.

Menurut dia, kepolisian akan tetap memberikan hak-hak kepada para tersangka maupun tahanan yang dititipkan di Rumah Tahanan Bareskrim, baik hak pelayanan kesehatan maupun hak beribadah dan lainnya.

“Hak-hak daripada tahanan senantiasa bisa dipenuhi, termasuk hak untuk mendapat pelayanan kesehatan. Semua telah dilayani dengan baik,” ujarnya.

Rusdi juga menyinggung soal kasus penodaan agama dengan tersangka M Kece. Menurut dia, tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim masih memproses kasus dugaan penodaan agama tersebut agar bisa dilimpahkan ke Kejaksaan. “Nanti lihat. Kan penyidik masih bekerja ya. Sabar aja,” ujarnya.

Diketahui, Bareskrim menerima satu laporan yaitu LP Nomor: 0510/VIII/2021/Bareskrim atas nama Muhamad Kosman pada 26 Agustus 2021 atas dugaan penganiayaan. Terlapornya adalah Irjen Napoleon Bonaparte, mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri.

Perkara penganiayaan ini telah ditindaklanjuti oleh Bareskrim Porli, dan sudah tahap penyidikan. Total sudah ada tiga saksi yang diperiksa pada awal kejadian sehingga kini bertambah jumlahnya.