Saksi Kunci Ungkap Teka-teki Kematian Pemuda Live TikTok Diperiksa

Ilustrasi bunuh diri.
Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polisi memeriksa saksi kunci terkait kematian pemuda berinisial SS (29) yang diduga nekat bunuh diri sambil disiarkan secara live atau langsung lewat akun TikTok.

"Betul ada jadwal (pemeriksaan)," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jatinegara, Ajun Komisaris Polisi Tri Sambodo kepada wartawan, Jumat 24 September 2021.

Saksi kunci itu diyakini bisa membantu mengungkap kejadian ini. Namanya mencuat saat penyidik menggali keterangan enam saksi lainnya. Namun, polisi belum merinci identitas saksi kunci itu pun soal hubungan saksi dengan korban.

"Betul (saksi kunci). Nama tersebut muncul di dalam permintaan keterangan orang yang sebelumnya diperiksa. Kami belum tahu ada hubungan apa tidak dengan korban," ujar dia.

Sebelumnya, kematian SS (29) memunculkan kehebohan karena diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Dia diduga menghabisi nyawanya sendiri sambil disiarkan secara langsung lewat aplikasi TikTok miliknya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 2 September 2021 lalu. Teman korban mengaku menyaksikan langsung kejadian ini.

Melihat peristiwa itu, teman korban pun langsung melapor ke polisi. Tapi nahas, saat polisi ke lokasi, korban sudah meregang nyawa.