Viral Siswi SMP Lewati Jembatan Rusak, Eddy Janji Perbaiki pada 2021

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji akan memperbaiki jembatan yang rusak di Pulau Nias pada tahun 2022 karena Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jembatan itu.

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Edy mengatakan itu merespons video yang viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok pelajar SMP berjuang untuk sampai sekolah dengan menyeberang dan bergelantungan di atas Sungai Muzoi di Desa Mazingo, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara.

Dana perbaikan jembatan itu, katanya, dianggarkan dari APBD Sumatera Utara tahun 2022 dan kini sudah dilakukan pendataan untuk perbaiki jembatan rusak. "Memang mau kita betulin di 2022 ini, kita buat jembatan, khususnya di Nias menjadi prioritas," katanya kepada wartawan saat meninjau latihan PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Jumat, 1 Oktober 2021.
     
Edy juga menjelaskan sebelum jembatan roboh karena banjir, dia sempat melihatnya saat kunjungan kerja ke Pulau Nias beberapa bulan silam. Berdasarkan pengamatannya waktu itu, katanya, jembatan memang harus segera diperbaiki dan dibangun jembatan yang permanen dan kuat.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Dalam video yang viral itu tampak sekelompok siswi mengenakan seragam SMP melewati jembatan yang hancur. Saat itu yang tersisa hanya dasar jembatan yang keropos dan seutas tali jembatan yang melintangi sungai.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan
Ilustrasi penganiayaan dan pelecehan seksual.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Aksi seorang pria melakukan begal payudara terhadap siswi SMP di Bogor, Jawa Barat viral di media sosial dalam bentuk rekaman video. Aksi tersebut terjadi pada Jumat 3/5.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024