Diduga Rasis ke Jokowi, Natalius Pigai Bakal Dilaporkan ke Polisi

Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai
Sumber :
  • Youtube Fadli Zon

VIVA – Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa), Adi Kurniawan akan melaporkan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Natalius Pigai ke Polda Metro Jaya besok, Senin, 4 Oktober 2021. 

Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Resmi Dibubarkan

Laporan itu terkait pernyataan Natalius Pigai yang mengandung unsur rasialisme terhadap Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo. 

"Ada bahasa Jawa Tengah gitu-gitu. Itu kan membahayakan keutuhan dan ini sama aja sedang memprovokasi masyarakat," kata Adi Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, 3 Oktober 2021. 

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Ia menjelaskan alasan melaporkan Natalius Pigai ke polisi karena terkait soal UU ITE, lalu pasal ujaran kebencian, ketiga pasal perbuatan tidak menyenangkan, keempat pasal penghinaan kepada kepala negara dan kelima soal unsur-unsur provokasi. 

"Jadi ada 5 poin itu terkait detailnya nanti tim hukum kami yang jelaskan. Pertama dari tweet Bang Pigai, lalu kedua dari berita-berita yang beredar tentang pernyataan Bang Pigai," katanya. 

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Seharusnya, kata dia, sebagai mantan komisioner Komnas Ham. Harusnya kalau mengkritisi boleh saja, tapi jangan fitnah, jangan rasis

"Apapun bentuk rasis pasti kita tidak sepakat siapapun itu, mau itu pendukung Presiden Jokowi atau di luar Presiden Jokowi. Kalau sudah rasis kita tidak sepakat," katanya.

Untuk diketahui, NataliusPigai melalui laman Twitter @NataliusPigai2 men-tweet: Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya