Mantan Pegawai KPK Ungkap Isi Pertemuan Mereka di Mabes Polri

Ilustrasi Gedung Mabes Polri
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Sebanyak 57 orang mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Mabes Polri pada Senin, 4 Oktober 2021. Mereka semua membahas soal tawaran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin merekrut mantan pegawai KPK menjadi ASN di Polri.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Mantan pegawai KPK Farid Andhika mengatakan, pertemuan itu baru sekadar berkenalan. Menurut dia, belum ada pembahasan penempatan kerja apabila tawaran itu diterima.

"Tidak ada yang spesifik. Rasanya tidak perlu juga saya jelaskan isinya perkenalan, dan bercerita tentang tes wawasan kebangsaan (TWK)," kata Farid kepada awak media pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Menurut Farid, pihaknya meminta untuk bertemu lagi dengan tim Polri. Sebab pertemuan pertama kemarin belum bisa menjelaskan dengan rinci tawaran Listyo tersebut.

"Pertemuan kemarin baru pertemuan awal sebagai tindak lanjut dari statement pak Kapolri, dan belum ada pembahasan substantif," ujarnya.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Farid juga mengungkapkan, pihaknya belum bisa menerima tawaran Listyo. Kata dia, para mantan pegawai KPK itu belum bisa memberikan keputusan pasti soal tawaran Kapolri.
 

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024