Said Aqil: Vaksinasi COVID-19 Indonesia Sukses

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj Source : Republika
Sumber :
  • republika

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, mengapresiasi kinerja Pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Tanah Air. 

6 Fakta TKW yang Dikira Meninggal di Suriah, Kembali ke Kampung Halaman Setelah Hilang 22 Tahun

Kiai Said, sudah mendengar dan mendapat laporan mengenai banyaknya masyarakat menerima suntikan antibodi itu agar mencegah penularan virus. Hal itu disampaikanya usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, hari ini.

"Kita memberikan apresiasi, bergembira kepada presiden terutama vaksinasi sukses. Indonesia negara kelima kan yang sukses dalam vaksinasi dan mampu mengendalikan penularan COVID-19," kata Said saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 6 Oktober 2021.

Eks Anak Buah SYL Ungkap Ada Uang 'Tip' Buat Paspampres

Kata Kiai Said, jangkauan vaksinasi juga diapresiasi karena sudah banyak kalangan pesantren mengikuti program akbar Pemerintah itu. Karena program vaksinasi sangat ditunggu- tunggu demi kekebalan tubuh manusia terhadap virus.

"Di luar dugaan saya bahwa vaksinasi masif masuk ke pesantren dan para kiai- kiai," ujarnya.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

Sebelumnya pun diberitakan, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebut vaksinasi COVID-19 di Indonesia kini berada di urutan kelima dunia. Dia menuturkan dari data terakhir dilaporkan sebanyak 94 juta warga Indonesia sudah menerima dosis vaksin pertama.

“Indonesia ada di ranking kelima dunia. Kita naik satu tingkat karena menyusul Jepang yang ada di kisaran 80-an juta orang,” kata Budi.

Secara keseluruhan, angka suntikan antivirus itu, Indonesia berada di urutan keenam. Sudah 148 juta dosis vaksin COVID diterima masyarakat.

"Dan kita sudah melampaui 2 juta per hari di bulan September ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya