Kedok Doktrinasi NII di Garut Terbongkar Berkat Orangtua yang Peka

NII Terbongkar di Kelurahan Sukamentri, Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Pascaterbongkarnya kasus bai'at puluhan anak oleh kelompok Negara Islam Indonesia (NII) di Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat kini menjadi perhatian semua pihak. Selain pemerintah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun geram oleh sikap doktrinasi thogut NII terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Ketua MUI Garut KH Sirojul Munir mengatakan bahwa apabila kasus bai'at di Kabupaten Garut terus dibiarkan maka akan berbahaya bagi negara. Terlebih saat ini gerakan bai'at oleh kelompok NII menyasar kepada kaum muda dan anak-anak yang masih rentan terpengaruhi.

"Ini doktrin sudah menyasar kepada anak-anak. Semua pihak harus segera turun tangan dan melakukan tindakan," ujar KH Sirojul Munir pada Jumat 8 Oktober 2021.

Sadis! Ibu Rumah Tangga di Garut Tewas Dibunuh, Anak Korban Luka Berat dan Motornya Dicuri

Di Kelurahan Sukamentri merupakan salah satu contoh kecil dari adanya gerakan NII melakukan perekrutan anggotanya. Namun MUI bersyukur kasus dugaan bai'at di Kelurahan Sukamebtri bisa terbongkar berkat orangtua korban yang peka terhadap perubahan perilaku anaknya.

"Saya berterima kasih, berkat kepekaan orang tua kasus dugaan bai'at di Kelurahan Sukamentri bisa terbongkar," ungkap Munir.

Kata-kata Terakhir Korban Alek Sebelum Tewas Dibunuh Secara Sadis

Sementara itu berdasarkan informasi, aparat Kepolisian mengamankan terduga bai'at berinisial W warga Kelurahan Sukamentri. W sendiri menurut warga tetangga W dalam kesehariannya seperti biasa tidak terlihat melakukan kegiatan yang aneh.

"Katanya diamankan hanya memang sejak beberapa hari terakhir ke wilayah kami ramai berdatangan aparat," kata warga soal W.

Olga Risnawati Korban Selamat Peristiwa Curas yang Disertai Pembunuhan di Garut

KPAI Turun Tangan Bantu Anak Korban Curas Berdarah di Garut

KPAI Akan Berikan Pendampingan, Terhadap Olga Korban Selamat Aksi Curas di Garut

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024