Sambil Divaksin, Pelajar di Cirebon Diedukasi Larangan Korupsi

Masyarakat dan pelajar di Cirebon disuntik vaksin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perempuan Jenggala menggelar percepatan vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas 1 Cirebon, Jawa Barat. Percepatan Vaksinasi tersebut, selain untuk membentuk herd immunity juga menjadikan sarana edukasi kepada masyarakat umum dan para pelajar yang menerima vaksin tentang larangan melakukan praktik korupsi.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan bahwa percepatan vaksinasi di Rupbasan Kelas 1 Cirebon digelar selama tiga hari 11-13 Oktober 2021. Vaksinasi tersebut terselenggara atas inisiatif dari Perempuan Jenggala yang bekerjasama dengan Rupbasan di bawah koordinasi Kemenkumham serta Kodam Siliwangi, Polda Jawa Barat serta Armada I TNI-AL.

Vicky menjelaskan, bahwa vaksiniasi di Rupbasan hari ini digelar selain untuk mendukung program herd immunity juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan anak-anak pelajar tentang larangan melakukan korupsi, terlebih ada 3.000 anak SMP yang mendapatkan edukasi.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

"Vaksinasi di Gedung Rupbasan kali ini di karenakan organisasi Perempuan Jenggala mendukung gerakan anti korupsi dan ingin memberikan pemahaman ke anak-anak untuk tidak melakukan korupsi. Vaksinasi ini diikuti oleh 3.000 peserta SMP dan kami tanamkan pemahaman anti korupsi" kata Vicky dalam keterangannya, Senin, 11 Oktober 2021.

Lebih lanjut dia menyebut meski saat ini Indonesia merupakan negara dengan jumlah penerima vaksin yang relatif tinggi. Dia tetap mengingatkan bahwa hal itu bukan berarti COVID-19 telah selesai dan kita jangan lengah terhadap penerapan protokol kesehatan.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Sejatinya Indonesia negara yang menerapkan vaksinasi tinggi, namun kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," jelasnya.

Atas kegiatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga menyatakan banyak bertemakasih atas kegiatan vaksiniasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala. 

"Kami ucapkan terimakasih atas vaksinasi yang digelar oleh Perempuan Jenggala yang selalu konsisten. Semoga Perempuan Jenggala dapat terus membantu menyelesaikan permasalahan khususnya saat ini pandemi COVID-19," katanya. 

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon Fajar Nurcahyono Assyifa, merasa bangga atas terpilihnya Rupbasan sebagai lokasi vaksinasi dosis kedua untuk percepatan penanganan COVID-19. 

"Selain sebagai bukti nyata untuk mempercepat vaksinasi nasional supaya terbentuknya herd immunity, pihaknya juga  memperkenalkan Rupbasan untuk masyarakat secara luas. Terima kasih atas kepercayaan dari Perempuan Jenggala yang telah mengajak kami berkolaborasi dan bersinergi," katanya.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya