Erick Thohir Akan Kunjungi Warga Baduy yang Jadi Korban Kebakaran

Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, menginstruksikan agar perusahaan plat merah membantu warga Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang menjadi korban kebakaran beberapa hari lalu. Instruksi Erick tersebut kemudian direspons cepat oleh Satgas Bencana BUMN Banten (Angkasa Pura II dan WIKA) yang langsung memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh tim relawan beranggotakan 11 anggota (Community Development Center, Dokter, Airport Rescue dan Fire Fighting, serta Airport Security). Penyerahan bantuan itu juga berkolaborasi dengan Relawan Banten Berakhlak.

Kehidupan Suku Baduy
Photo :
  • VIVA/ Sumiyati

Kehidupan Suku Baduy

Relawan Banten Berakhlak, Muhammad Arif Kirdiat, yang selama ini banyak terlibat membantu warga Baduy menyampaikan apresiasi terhadap respons cepat Erick Thohir dan BUMN dalam membantu warga Baduy. Arif berharap bantuan itu dapat mengurangi beban yang dihadapi warga Baduy usai kebakaran.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas atensi cepat Pak Erick dan BUMN dalam membantu warga Baduy di Lebak, Banten," kata Arif kepada awak media, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca juga: Ketika Warga Suku Baduy Ikuti Vaksinasi COVID-19

Diterima Tokoh Ada Baduy