Dua Polisi Penembak Laskar FPI Disidang Perdana, Ini Penampakannya

Sidang kasus pembunuhan laskar FPI di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Sidang kasus pembunuhan laskar FPI di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus unlawful killing, pembunuhan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin, 18 Oktober 2021.

Dari pantauan VIVA di lokasi, Briptu Fikri R hadir langsung di ruang sidang utama. Adapun agenda dalam sidang perdana ini yakni pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Persidangan dibagi menjadi dua berkas secara terpisah. Pukul 10.00 WIB, baru terdakwa Briptu Fikri R yang dibacakan dakwaannya oleh Jaksa, sedangkan untuk terdakwa Ipda M Yusmin O setelahnya.

Selain itu, di sekitar area PN Jaksel terpantau dijaga oleh aparat kepolisian baik di pintu gerbang depan maupun di ruang persidangan.

Di dalam persidangan, sidang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim, M Arif Nuryanta, dihadiri oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang tengah membaca dakwaan itu, dan pengacara terdakwa. Awak media pun diizinkan untuk meliput jalannya persidangan selama bersikap tertib.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mulai menyidangkan kasus unlawful killing, pembunuhan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI), Senin, 18 Oktober 2021.

Dua anggota kepolisian aktif, Ipda M Yusmin Ohorella dan Briptu Fikri Ramadhan rencananya akan dihadirkan langsung sebagai terdakwa.