Pindah Keyakinan Hindu, Sukmawati Sebut Kembali ke Agama Leluhur

Sukmawati Sukarno menggelar konferensi pers usai ritual pindah agama Hindu
Sumber :
  • Ist

VIVA – Putri dari Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri resmi kembali ke agama Hindu. Ritual berpindah keyakinan dari Islam ke Hindu telah rampung dijalaninya hari ini, Selasa 26 Oktober 2021.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Ini merupakan suatu proses perjalanan panjang kurang lebih 66 tahun," kata dia di Bali, Selasa 26 Oktober 2021.

Dia mengungkap, ada beberapa faktor yang memutuskannya berpindah keyakinan. Apalagi, sejak kecil dia sudah merasakan nuansa bali. Budaya Bali ia rasakan sejak umur empat tahun, meninjak usia 6 tahun, bahkan hingga dia dewasa.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Jadi ini proses panjang saya memutuskan sebagai penganut kembali kepada agama leluhur," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Putri dari Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani ritual berpindah keyakinan dari Islam ke Hindu. Upacara ritual tersebut akan digelar pada hari ini Selasa, 26 Oktober 2021 tepat saat Sukmawati berusia 70 tahun.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Hal tersebut diungkapkan Kepala Soekarno Center di Bali Arya Wedakarna. Menurut Arya, ritual berpindah keyakinan akan dilangsungkan di kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Bali.

"Dalam agama Hindu disebut Sudhi Wadani. Jadi, semacam pembacaan kalimat syahadat," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu kemarin, 23 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya