Pemenang Mural Bakal Coret-coret Fly Over Depan Mabes Polri

Perwakilan dari NTB juara harapan 5 lomba mural Polri
Sumber :
  • VIVA / Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA – Tim Mural Polda Nusa Tenggara Barat meraih juara harapan 5 dalam Festival Mural Nasional Polri. Pemural asal NTB yang dikirim Polda NTB ke Jakarta peraih juara harapan 5 itu adalah Dany Arya dan Abdul Azis, hasil karyanya itu dapat memboyong hadiah dari Polri sebesar 10 juta rupiah.

Bikin Bangga, Akpol Didapuk Jadi Tuan Rumah Diklat Polisi se-Asia Tahun Depan

"Alhamdulillah tim kita Dany Arya dan Abdul Aziz berhasil dapat juara 5 dan mendapat hadiah dari Polri berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Minggu, 31 Oktober 2021.

Mural Polda NTB berbeda dengan mural lainnya. Jika mural lain mengambil tema kritik polisi, mural Polda NTB mengangkat tema Bersama Menjaga Indonesia, yang mengangkat sinergitas polisi dengan tim medis dalam melawan pandemi.

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Lomba mural Bhayangkara

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

3 Begal Casis Bintara Polri Ditembak Gegara Melawan Saat Ditangkap, 1 Tewas
 
"Sore tadi langsung diumumkan, tim kita mendapat juara harapan 5, meski demikian kami bangga mereka mampu bersaing dengan 80 tim kontestan dari seluruh Indonesia," kata Artanto.

Tim Mural Polda NTB diminta untuk melanjutkan melukis mural di Flyover depan Mabes Polri yang dimulai dari  31 Oktober sampai dengan 2 November 2021.

Hasil lomba mural Polri tersebut membawa Jabodetabek menjadi pemenang. Tim Mural Jabodetabek mendapat juara 1, kemudian juara 2 dari Papua dan juara 3 dari Jawa Tengah.

Kapolda Sulbar Irjen Pol R Adang Ginanjar. (Dok. Humas Polda Sulbar).

12 Polisi di Sulbar Dipecat Tidak Hormat, Ini Penyebabnya

Sebanyak 12 anggota Polisi yang bertugas di wilayah Polda Sulawesi Barat diberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat. Tindakan mereka dianggap mencoreng citra Polri.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024