Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi Resmi Jadi Kader Partai Aceh, Langsung Daftar Bacabup

Wakapolda Aceh menerima kartu tanda anggota dari Partai Aceh. VIVA/Dani Randi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Aceh – Wakil Kepala Polisi Daerah Aceh Brigadir Jenderal Armia Fahmi resmi menjadi kader Partai Aceh. Kartu keanggotaan Armia diserahkan langsung oleh Jubir Partai Aceh, Nurzahri di Kantor DPP Partai Aceh di Banda Aceh, Kamis, 16 Mei 2024.

Polisi Libatkan Puslabfor Selidiki Kasus Kebakaran Hotel yang Tewaskan 3 Orang di Tangsel

Armia tiba di Kantor DPP Partai Aceh dengan menggunakan pakaian kemeja putih, ia datang bersama rombongannya.

Setiba di Kantor Partai Aceh, pengurus langsung menyerahkan kartu tanda anggota bernomor 01.0368 ke Armia Fahmi secara resmi. Kedatangan Armia juga bertujuan untuk mencari dukungan agar dirinya bisa bertarung untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Ungkapan Mendagri Tito Karnavian yang Tidak Sabar Ingin Pindah ke IKN

Simpatisan Partai Aceh (PA) mengikuti kampanye akbar di Lapangan Desa Gampong Baro, Panton Reue, Aceh Barat, Aceh, Kamis, 11 April 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, kini perwira tinggi Polri bintang satu itu sudah resmi menjadi kader Partai Aceh dan sudah diserahkan kartu tanda keanggotaan.

Elektabilitas Andi Sumangerukka Jadi yang Tertinggi Sebagai Cagub Sultra, Ini Alasannya

“Kedatangan pak Armia itu ada dua agenda, satu masuk jadi anggota dan daftar jadi bakal calon Bupati Aceh Tamiang,” kata Nurzahri.

Menurutnya langkah Armia Fahmi yang masuk jadi anggota Partai Aceh menunjukkan bahwa partai besutan eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu sudah terbuka kepada semua kalangan.

“Ternyata strategi Partai Aceh menjadikan partai ini menjadi partai terbuka direspons positif oleh semua kalangan termasuk pak Armia Fahmi,” katanya.

Sebelumnya, Brigjen Armia Fahmi mendaftar jadi bakal calon Bupati Aceh Tamiang, berkas pendaftaran itu diantar langsung oleh Armia ke Kantor DPP Partai Aceh.

Armia mengatakan, dirinya masih aktif di Polri dan akan pensiun pada Oktober 2024 mendatang. Soal pencalonan dan pensiun, hal itu juga sudah disampaikan Armia ke Mabes Polri.

Kampanye Partai Aceh

Photo :
  • ANTARA

“Sayakan pensiun nanti bulan Oktober, nanti kita akan menyesuaikan, karena ini masih bakal calon kan masih,” kata Armia Fahmi usai mengantarkan berkas pendaftaran.

Armia juga akan mengajukan permohonan ke Kapolri untuk bisa pensiun lebih cepat. Agar ke depan langkah dirinya untuk maju jadi calon Bupati Aceh Tamiang tidak terhambat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya