Anggota DPR Diduga Cabuli Anak Dilaporkan ke MKD Hari Ini

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Oknum Anggota DPR RI periode 2019-2024 berinisial MM yang diduga melakukan pencabulan anak di bawah umur akan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, hari ini, Senin, 1 November 2021.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Seperti yang disampaikan Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah kepada wartawan Jumat, pihak keluarga didampingi kuasa hukum rencananya akan melaporkan oknum anggota DPR yang diduga melakukan pencabulan anak.
 
"Rencananya jam 10-11, saya akan buat laporan ini," kata Iskandarsyah. Ia mengaku akan ikut mendampingi pelaporan ini karena yang pertama mengungkap peristiwa, sekaligus saksi mata tindak pencabulan dan ikut menyelamatkan si anak. Peristiwa itu diduga terjadi di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Iskandarsyah mengatakan rencana pelaporan ini sudah disetujui orang tua korban, mereka mendukung melaporkan kasus pencabulan anaknya ke MKD DPR dan Kepolisian.  Ia berencana mendatangi MKD DPR bersama kuasa hukum korban, Gangan.  "Saya sudah janji dengan Pak Dasco (Wakil Ketua DPR) hari Senin jam 10-11," ujarnya. 
 
Sebelumnya, pihak kuasa hukum melaporkan oknum anggota DPR RI yang diduga melakukan pencabulan anak ke Bareskrim Polri pada Rabu, 27 Oktober 2021. Pelaporan kasus tersebut didampingi ETOS Indonesia Institute, KPAI, hingga UPTP2TP2A.

"Dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Klien kami anak di bawah umur dengan ancaman dan tekanan," kata kuasa hukum korban, Gangan saat dihubungi.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Sementara itu, Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman mengaku belum menerima informasi yang jelas tentang tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh Anggota DPR RI.

Ia mempersilahkan pihak keluarga dan kuasa hukum melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri dan MKD DPR RI. Selebihnya, kata dia, MKD tidak ingin berasumsi lebih jauh soal dugaan pencabulan yang dilakukan salah satu anggota DPR.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Kita harus menghormati asas equality before the law, siapa pun warga negara yang melakukan pelanggaran hukum ya harus diusut," kata Habiburokhman.

Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024