Mama Agustina Korban Penembakan di Intan Jaya Dievakuasi ke Timika

Prajurit TNI bersama warga mengevakuasi warga yang terluka tembak dari Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu, 10 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Komandan TNI Korem 173/PVB Brigjen Taufan Gastoro mengakui adanya seorang warga sipil mengalami luka tembak saat melintas di sekitar Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Memang benar ada seorang wanita yakni Agustinus Hondali (24 tahun) mengalami luka tembak, kata Taufan, dilansir dari ANTARA, Rabu, 10 November 2021.

Korban bukan ditembak tetapi terkena tembakan saat melintas di jalan yang sering terjadi gangguan dari kelompok sipil bersenjata (KSB) terhadap pasukan TNI dan Polri.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Kami masih menelusuri tembakan itu dari pihak mana, " kata Taufan, seraya menambahkan bahwa kini pasukan sedang berupaya mengevakuasi korban agar mendapat penanganan medis.

Taufan, yang wilayahnya membawa Kabupaten Intan Jaya mengaku, tidak mendengar bunyi tembakan karena lokasi jauh meski dia berada di Sugapa.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Dievakuasi ke Timika

Agustina Hondau dievakuasi ke Timika pada Rabu pagi waktu setempat dengan menggunakan pesawat Smart Aviation PK-SNH, kata Komandan Kodim 1705-Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dilansir dari ANTARA.

Agustina Hondau (24 tahun) korban luka tembak di sekitar Kampung Mamba, Rabu, 10

Photo :
  • ANTARA

Anjuanda, yang dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan bahwa korban dievakuasi ke Timika untuk mendapat penanganan intensif di rumah saki di Timika.

Sebelumnya anggota bersama warga mengevakuasi korban dari kampungnya ke Sugapa dan kemudian diterbangkan ke Timika dengan menggunakan Smart Air.

Aparat belum mengetahui tembakan yang pelurunya mengetahui korban berasal dari mana mengingat lokasi itu merupakan tempat sering terjadinya gangguan dari KSB terhadap anggota TNI-Polri. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya