Doa Marsekal Hadi Tjahjanto untuk Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) melakukan salam komando dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) seusai pelantikan oleh Presiden Joko WIdodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 22 November 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat dan mengirim doa kepada Jenderal Andika Perkasa yang menggantikan dirinya sebagai Panglima TNI. Hadi yang hadir saat pelantikan meyakini Andika mampu menjalankan tugas sebagai komandan tertinggi tiga matra yakni darat, laut dan udara.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Saya selalu mendoakan Jenderal Andika Perkasa dapat melaksanakan tugas dengan aman dan lancar,” kata Hadi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 November 2021. 

Hadi pun menitipkan pesan kepada junior dan penerusnya itu bahwa medan penugasan ibarat tempat mencari amal dan ladang ibadah. 

Wapres Ma’ruf Amin: Presidential Club Tak Harus Bentuk Formal

“Oleh sebab itu kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan kepada kita,” kata Hadi.

Seperti diketahui dilantiknya Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Joko Widodo hari ini sebagai Panglima TNI sekaligus menandai Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun. 

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Andika pun sesuai pelantikan berjanji akan melanjutkan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan di masa kepemimpinan Marsekal Hadi Tjahjanto. 
Sebagai Panglima TNI yang baru kata Andika, dia sudah melihat apa yang berjalan saat ini sudah mengacu pada Undang-undang (UU) Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. “Program kerja akan kita melanjutkan,” kata Andika.

Menurut Andika, secara umum meski sudah baik dan secara rinci tentu ke depannya ada perbaikan. 

Ia juga berjanji akan memegang teguh sumpah jabatan dan bekerja sebaik-baiknya. 

“Ini suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden dan dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik,” ujar Andika mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya