5 Fakta Brigjen Zamroni, Jenderal TNI yang Terseret Kasus Ibu Arteria

Moch Zamroni saat masih jabat Dandim Jakarta Pusat.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Nama Brigadir Jenderal TNI Moch Zamroni jadi sorotan publik setelah viralnya seorang wanita yang bernama Anggiat (sebelumnya ditulis Anggita) Pasaribu atau biasa disapa Rindu lantaran mengomeli ibu dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Adalah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi yang mengungkapkan jika Anggiat merupakan isri dari Zamroni. Prasetyo mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Zamroni pasca kejadian itu.

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram @ahmadsahroni88
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Diketahui, Prasetyo dihubungi oleh Zamroni untuk difasilitasi dengan Arteria Dahlan dan mau meminta maaf untuk kejadian tersebut. Berikut fakta-fakta terkait Zamroni yang dikumpulkan VIVA dari beberapa sumber, di antaranya:

1. Dinas di BIN

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Pada Februari 2021, Moch Zamroni dipromosikan sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan BIN, dengan menyandang pangkat Brigadir Jenderal. Pengangkatan dalam jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

2. Eks Dandim Jakpus

Zamroni diketahui menjabat sebagai Dandim 0501/BS Jakarta Pusat tahun 2016-2017, dan Asops Kasdam Jaya pada 2018. Selanjutnya, Zamroni dimutasi sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

3. Kopassus

Dari hasil penelusuran VIVA, tidak banyak informasi terkait Brigjen Moch Zamroni, seperti umumnya perwira tinggi TNI lainnya. Brigjen Zamroni diketahui berasal dari Korps Infanteri Baret Merah alias Kopassus. Saat masih menyandang pangkat Letnan Kolonel, Ia pernah menjabat Komandan Kodim 0508/Depok tahun 2012.

4. Hubungi Ketua DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi sata ditemui wartawan Selas sore di kantornya menceritakan awal mula Zamroni menghubunginya. Dia mengatakan jika Zamroni to teh poin menceritakan maksud dan tujuannya menghubungi Prasetyo yang juga petinggi PDIP itu.

"Mas saya Jamron (sapaan Zamroni) mantan Dandim Jakarta Pusat. 'Eh apa kabar mas? Sekarang dimana', saya bilang begitu. 'Saya di BIN', katanya. 'Ada apa? Kok tumben telepon gua?' saya bilang gitu," sambungnya.

5. Menyebut Istri cekcok dengan Arteria

Dalams ambungan telepon itu pula, Zamroni mengatakan jika istrinya bersinggungan dengan ibunya Arteria Dahlan. Zamroni bahkan meminta dipertemukan dengan Arteria Dahlan.

"Mas tolong dong inisiasi saya dengan Arteria Dahlan' gitu aja omongannya. 'Masalah apa? yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf, sampailah seperti itu," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya