Gubernur NTT: Membangun Negara Maju, Kuncinya Ada di Perempuan

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat.
Sumber :
  • partainasdem.id

VIVA – Peserta Konas Perempuan GMKI melakukan dialog interaktif bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, dengan tema "Perempuan Bermartabat-Inspirasi Masa Depan" pada Tanggal 26 November, di Gedung MPL Hapu Mbay, Sumba, NTT.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"GMKI mengucapkan terima kasih dan hormat kepada Gubernur NTT yang sudah memberikan waktu untuk hadir bersama peserta konas perempuan," kata Ketua Umum PP GMKI, Jefri Gultom, Jumat, 26 November 2021.

Sambil memandu dialog, Jefri Gultom menyampaikan kepada Gubernur NTT terkait tujuan konas perempuan yakni dalam rangka memperjuangkan hak pemenuhan dan kesetaraan perempuan serta menyusun rekomendasi terkait persoalan kekerasan perempuan yang akan disampaikan langsung kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Lebih lanjut, Jefri Gultom mengatakan pentingnya partisipasi perempuan dalam membangun generasi bangsa melalui pendidikan informal anak dalam lingkungan keluarga serta peningkatan ekonomi nasional melalui industri rumahan.

"Jumlah perempuan di Indonesia mencapai 133.54 juta orang. Jumlah yang luar biasa dan menjadi kekuatan besar dalam membangun peradaban menuju Indonesia emas 2045," ujarnya.

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Dalam sambutannya, Gubernur NTT mengucapkan terima kasih kepada GMKI yang memilih Sumba menjadi tempat pelaksanaan Konas Perempuan. 

"Sebagai Kepala Daerah, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada adinda Jefri Gultom. Sebuah kebanggaan karena GMKI fokus terhadap persoalan perempuan," tandas Viktor Laiskodat. 

Lanjut Viktor Laiskodat, untuk mendesain menuju negara maju, ia menyebut harus membangun sumber daya manusia dan kuncinya ada di perempuan. "Mereka lebih tahu, mendidik, merawat dan mempersiapkan generasi penerus yang cerdas," kata Viktor Laiskodat.

Dalam dialognya, Viktor Laiskodat berpesan kepada GMKI untuk berani keluar dari zona nyaman, serta mampu memberikan pengaruh dan teladan kepada anak muda. "Perempuan GMKI harus berpendidikan, punya daya saing dan membangun daerah nya sesuai dengan lokal wisdom resources," ucap Viktor Laiskodat.

Dalam kalimat penutupnya, Viktor Laiskodat mengajak peserta konas perempuan untuk berkeliling melihat pulau terindah di dunia yaitu sumba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya