Pengacara Ungkap Kondisi Munarman di Tahanan: Agak Kurus

Aziz Yanuar.
Aziz Yanuar.
Sumber :
  • WIllibrodus/VIVA.

VIVA – Terdakwa kasus terorisme yang juga mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman saat ini diketahui ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Kondisi Munarman saat ini diketahui sehat dan bisa menjalani proses sidang selanjutnya yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kuasa Hukum Munarman, Aziz Yanuar menjelaskan, meski saat ini Munarman sedang ditahan di Polda Metro, namun tubuh Munarman sedikit kurus dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah sehat, tapi agak kurus saja,” Aziz ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 1 November 2021.

Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman.

Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Aziz menjelaskan, dirinya tidak dipersulit sama sekali oleh kepolisian untuk mengurus kasus Munarman. Komunikasi antara Kuasa Hukum dan Munarman pun lancar selama Munarman di tahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah dari pihak kepolisian sesuai aturan perundang-undangan, kita berhak untuk melakukan pembelaan di jalur pengadilan," ujarnya.

Sementara hari ini, Munarman yang jadi terdakwa kasus terorisme menjalani sidang perdana di PN Jaktim. Dalam proses persidangan, Munarman keberatan lantaran dirinya tidak dihadirkan dalam sidang dan akhirnya sidang pun ditunda hingga Rabu 8 Desember 2021 mendatang.