Ribuan Rumah di Tangerang Terendam Banjir Rob

Banjir Rob di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly / VIVA.

VIVA – Sebanyak 2.739 rumah yang berada di Desa Lemo, Kecamatan Teluk Naga dan Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terendam banjir rob.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Banjir yang merendam rumah warga dengan ketinggian 15 hingga 40 sentimeter ini, sudah terjadi selama dua hari terakhir atau sejak 3 Desember 2021.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, bencana banjir rob memang sudah sering dialami warga setiap tahun. Di mana, peristiwa rutin itu terjadi akibat pasangnya air laut di pesisir Tangerang.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Banjir Rob di Tangerang.

Photo :
  • Sherly / VIVA.

"Iya, karena banjir rob setiap tahun biasanya di bulan purnama. Rob akan naik pada jam 4 subuh dan akan surut pada jam 4 sore. Setiap hari selalu begitu saat musim air pasang seperti sekarang ini," katanya, Minggu, 5 Desember 2021.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Sementara itu, ribuan warga yang terdampak masih enggan untuk mengungsi, lantaran air yang cepat surut.

"Mereka pilih bertahan di rumah, kalau yang banjirnya sudah sepinggang, mereka akan pindah ke lantai dua rumah mereka. Namun, dari BPBD pun tetap menyiagakan perahu di pos siaga bencana kawasan Dadap, dan lokasi pengungsian di pos tersebut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya